ASKEP HIPERTIROID PDF

Rencana Asuhan Keperawatan 1. Diagnosa Keperawatan 1. bersisik. paralysis j. Nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh Data: penurunan berat badan. Askep Hipertoroid. 1) Pengkajian a. Anamnesa Biodata Nama: Ny Y (inisial) Umur: 42 Tahun Status: Nikah Keluhan Utama Nyeri saat menelan, teraba. tirta pebriana studies Teknik Geologi, Nature Conservation, and Privatisasi.

Author: Dikus Mazutaxe
Country: Netherlands
Language: English (Spanish)
Genre: Life
Published (Last): 3 December 2010
Pages: 91
PDF File Size: 19.69 Mb
ePub File Size: 12.69 Mb
ISBN: 374-6-88170-328-7
Downloads: 62304
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Sajinn

Ciptakan lingkungan yang 2. Dosis ya; dipakai mg tiap 8 jam: Mungkin memerlukan bantuan untuk kolaborasi untuk menjamin pemasukan pemberian diet zat-zat makanan yang tinggi kalori, adekuat dan protein, karbohidrat mengidentifikasi dan vitamin makanan pengganti yang sesuai Observasi adanya 1.

Obat-obat tambahan sebaiknya tidak diberikan karena T4, yang dapat melewati plasenta hanya sedikit sekali dan tidak dal mencegah hipotiroidisme pada bayi yang baru lahir.

ASKEP HIPERTIROID by Sahril Sahril on Prezi

Kapita Selekta Kedokteran, ED: N V Trigeminus Hkpertiroid sensorik: Klien akan mempertahankan kelembaban membran mukosa mata, terbebas dari ulkus 5. Klien akan mempertahankan curah jantung yang adekuat sesuai dengan kebutuhan tubuh 2.

Klien pernah di rawat di rumah sakit sebelumnya karena demam tinggi c. Menurunkan edema jaringan bila ada komplikasi Observasi tingkah1.

tirta pebriana –

Oftalmopati infiltratif adalah akibat dari peningkatan jaringan retroorbita Anjurkan pasien 3. Ansietas berhubungan dengan faktor fisiologis; status hipermetabolik. Perhatikan penurunan volume 1 Nadi perifer dapat besarnya tekanan sirkulasi teraba normal. Klien akan melaporkan ansietas berkurang sampai tingkat dapat diatasi 6.

Klien mengatakan peningkatan kemampuan mengingat stimulasi SSP berkurang Klien mengatakan susah aktifitas mental berkonsentrasi meningkat Risiko tinggi perubahan proses pikir Risiko tinggi perubahan proses pikir 2. Ny B Jenis Kelamin: N VIII Akustikus Klien dapat mendengar dan berkomunikasi dengan baik, tidak ditemukan adanya tuli konduktif dan tuli persepsi.

Related Posts  SHUKTARA MAGAZINE EBOOK

Setelah masuk rumah sakit: Tingginya sekresi hormon tiroid yang disebabkan oleh TSI selanjutnya juga menekan pembentukan TSH oleh kelenjar hipofisis anterior.

ASKEP HIPERTIROIDISME

Kulit Inspeksi – Tidak terdapat lesi,lecet,jaringan parut – kulit tampak bersih – Tidak terdapat kelainan —kelainan pada kulit Mis ; mokula, papula, ulcus, Eritema, fistula, eksoreasi Palpasi – Kulit ; dingin – Kelembaban kulit: Tindakan keperawatan yang diberikan selama di rumah sakit disesuaikan dengan diagnosa yang dialami oleh pasien 2.

Pada kebanyakan penderita hipertiroidisme, kelenjar tiroid membesar dua sampai tiga kali dari ukuran normalnya, disertai dengan banyak hiperplasia dan lipatan-lipatan sel-sel folikel ke dalam folikel, sehingga jumlah sel-sel ini lebih meningkat beberapa kali dibandingkan dengan pembesaran kelenjar.

Kebiasaan KLien tidak merokok serta tidak mengonsumsi minuman beralkohol, hipertiriod minum kopi 2 kali sehari sejak 5 tahun terakhir C.

Keluhan Utama Pasien mengatakan tubuhnya terasa lemas 2. Stimulasi edema periorbital umum dari stimulasi adrenergik yang Evaluasi ketajaman berlebihan mata 2.

Bahan — bahan tersebut merangsang aktivasi cAMP dalam sel, dengan hasil akhirnya adalah hipertiroidisme. Peristaltik keras dan panjang N X Fagus Klien tidak ada kesulitan mengunyah, klien tidak ada kesulitan menelan.

Berikan informasi usia dan komplikasi yang tepat yang muncul akan menentukan tindakan pengobatan 3.

Ambilan hormone tiroid secara berlebihan d. Gerakan lidah simetris, dapat bergerak kesegala arah, tidak ada deviasi pada satu sisi dan tidak ada fasikulasi, indra pengecapan normal. Keadaan anus normal, tidak ada haemoroid, fissura, fistula. Klien mengedipkan matanya bila ada rangsangan. Tingkat kesadaran Apatis 3. Moorhouse,Rencana Asuhan Keperawatan. N II Optikus Klien tidak dapat melihat tulisan atau objek dari jarak yang jauh. Tn A Jenis Kelamin: N XI Assessoris Klien dapat mengangkat kedua bahu, tidak ada atropi otot sternokleidomastoideus dan trapezius.

Related Posts  GURPS MECHA PDF

Pantau tanda vital 1. Membantu melawan untuk mengurangi pengaruh dari aktivitas peningkatan metabolism 4. Klien tampak bingung saat ditanya tentang penyakitnya DS: Risiko tinggi terhadap penurunan curah jantung berhubungan dengan hipertiroid tidak terkontrol, keadaan hipermetabolisme, peningkatan beban kerja jantung 2.

Memberikan melaporkan proses penyakit dan pengetahuan dasar pemahaman tentang harapan masa dimana pasien dapat penyakitnya dengan depan menentukan pilihan kriteria berdasarkana informasi Mengungkapkan 2. Auskultasi suara otot jantung atau nafas. Catat adanya menunjukkan berat anoreksia, mual badan stabil dengan dan muntah kriteria: Gangguan ini dapat terjadi akibat disfungsi kelenjar tiroid, hipofisis, atau hipotalamus.

Peningkatan Klien tampak bingung produksi hormone Adaanya perubahan tiroid tingkah laku pada klien,sensitifitas perubahan fisiologik meningkat. Keadaan mata Inspeksi a.

Kasus Askep asuhan keperawatan. Hal ini terjadi sebagai akibat penimbunan xat dalam orbit mata.

Tidak ada massa adanya massa c. Nadi yang takikardi atau diatas normal juga merupakan salah satu efek hormon tiroid pada sistem kardiovaskuler.

Author: admin